Rabu, 14 April 2010

Cara Mereset Printer Inkjet Canon IP1800


Apakah anda pengguna printer Canon IP1800 ?? Tentu saja menyenangkan sekali jika printer yang digunakan lancar, tanpa ada hambatan suatu apapun, apalagi untuk mencetak foto printer ini cukup berkualitas... Printer Canon IP1800 yang sekarang ini masuk ke seri IP1980 memiliki spesifikasi yang cukup bagus (lengkapnya klik disini)

Namun seringkali karena salah mencetak, atau pending document, printer mengalami kedip-kedip pada lampu indikatornya...dan ketika hendak mencetak lagi tidak akan secara langsung berjalan, namun ada perintah "pending document" dan indikator terus berkedip. Untuk itulah perlu dilakukan beberapa langkah berikut :
1. Klik icon printer pada bagian sisi kanan bawah dekat jam, kemudian klik open printer
2. Klik cancel printing, maka lampu indikator yang semula berkedip-kedip akan nampak normal kembali, namun demikian tidak serta merta langsung dapat digunakan, karena jika melakukan proses printing lagi maka akan terulang kasus semula.
3. Lepas koneksi (stop kontak) antara printer dan Switch PLN
4. Tekan tombol Power (ON) kemudian masukkan koneksi (stop kontak)pada listrik PLN (ingat jangan lepaskan tombol power (ON).
5. Kemudian tekan tombol yang tadi berkedip dua kali (klik...klik) kemudian lepas bersamaan dengan tombol power, maka printer akan mereset driver di komputer anda, maka jika kita lihat pada driver akan muncil Copy-1, dst

Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Sobat... ^_^