Selasa, 03 Agustus 2010

VEDC Malang-Pembuatan Teaching Aid Fisika


Bagian (1)
Diklat pembuatan Teaching Aid Fisika Kelas X untuk materi Viscositas dan Listrik Induktif (yang sebenarnya materi itu untuk kelas XI dan XII) dilaksanakan dari tanggal 26 Juli s.d 06 Agustus di PPPPTK-VEDC Malang-Jawa Timur. Saya adalah salah satu peserta diantara ke sebelas peserta yang lain. Perjalanan dari pemberangkatan bis pukul 17.00 sampai di Malang pukul 04.00 pagi harinya, dan seperti biasa-karena baru kedua kali menginjakkan kaki di kota Malang agak bingung arah, mengapa...karena begitu turun Terminal Arjosari suasana lengang... hanya Bapak-bapak yang lalu lalang menawarkan Taxi atau Ojek di terminal tersebut. Menurut Informasi dari Pak Wahyu, bahwa lokasi diklat yaitu VEDC Malang hanya berjarak kira-kira 100 meter dari terminal jalan kaki ke arah timur. jam masih menunjukkan pukul 04.15 waktu Malang, dari pada bengong saya putuskan untuk mampir ke warung sekedar minum teh hangat, dan untuk sekedar memastikan saya bertanya kepada ibu-pemilik warung letak VEDC, dan dengan malas dia menjawab "dibelakang situ mas", atau ngojek aja mas cuma Rp.10.000 kok....
Tapi teringat pesan dari Pak Wahyu, untuk jalan kaki saja, akhirnya dengan ketar-ketir karena suasana gelap dan sepi akhirnya berjalan pelan dan sampailah di VEDC yang dituju...(terbayang malunya jika harus ngojek...kena Rp.10.000 :)

Dengan prosedur keamanan cukup ketat akhirnya kami (dengan rekan dari Bali) diantarkan ke Hotel atau lebih tepat disebut Asrama dan kebetulan di R.201...cukup nyaman sih, tapi sungguh tak terbayangkan sebelumnya, bahwa sekiranya akan seperti waktu pelatihan di Saphir Hotel... :)
Karena waktu itu hari ahad, sedangkan proses pelatihan pada hari kerja, akhirnya saya sendirian di kamar menanti hari Senin, dan tok...tok pintu diketuk, ternyata seorang Bapak masuk dengan menjinjing tasnya seraya memperkenalkan diri, "saya Dedi Suwu (SMA N 1 Pasarwajo-Buton Sulawesi Tenggara)" wah...akhirnya ada teman juga ni pikir saya, dan sembari menemani beliau melepas penatnya kami berbincang tentang daerah masing-masing, dan tik...tok, pintu diketok lagi, aha.. rupanya bapak SUmarna SMA N 1 Playen-Jogja, dan tak selang berapa lama dari Lombok Timur-NTB (Bapak Edy Eko) datang dan lengkap udah kamar kami ber-4...(mau tahu kisah selanjutnya, tunggu edisi beriktunya ya... :)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Sobat... ^_^