Jumat, 18 Maret 2011

PROGRAM FASILITASI PERGURUAN TINGGI PROVINSI JAWA TENGAH

Panduan Program Fasilitasi Perguruan Tinggi Prop. Jawa Tengah 2011

Pemberlakuan otonomi daerah memberi peluang penelitian, penerapan dan pengembangan Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Seni (IPTEKS) bagi tumbuh dan berkembangnya Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Untuk itu perlu arah dan kebijakan penelitian, penerapan dan pengembangan IPTEKS tersebut yang relevan dengan potensi dan kebutuhan daerah dengan harapan dapat tercipta kehidupan masyarakat berbasis IPTEKS, hal ini sangat penting dalam menghadapi tantangan globalisasi di masa mendatang.
Penerapan dan pengembangan IPTEKS menyangkut dua dimensi yang saling berkait. Pertama IPTEKS sebagai sarana dalam mempercepat tercapainya tujuan pembangunan dan ke dua IPTEKS sebagai sasaran pembangunan untuk meningkatkan kemandirian dalam penguasaan IPTEKS.


Penelitian, pengembangan dan penerapan IPTEKS mempunyai peran strategis dalam pembangunan masyarakat. IPTEKS sangat diperlukan dalam menumbuhkan daya saing bangsa dalam memproduksi barang dan jasa baik untuk memenuhi kebutuhan sendiri maupun untuk pasokan pasar internasional. Daya saing ini harus diartikan sebagai kemampuan bangsa dalam berbagai tantangan dan persaingan global, meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan hidup rakyat secara nyata dan berkelanjutan.
Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Pendidikan memberi kesempatan kepada perguruan tinggi untuk meningkatkan kemampuannya dalam penelitian, pengembangan dan penerapan IPTEKS serta pengembangan kewirausahaan sekaligus meningkatkan kontribusinya dalam pembangunan masyarakat di berbagai sektor.
Pada tahun 2011 tema yang diangkat adalah “Peningkatan Peran Perguruan Tinggi Dalam Pembangunan Bidang Pendidikan di Jawa Tengah”

Panduan Selengkapnya dapat diunduh DISINI (ziddu.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Sobat... ^_^