Kamis, 07 April 2011

Asal Mula Kehidupan

Permasalahan ini selalu menjadi perhatian dan perdebatdakan para ahli, dan mungkin bagi kita yang berpikir. Tentu tidak sesederhana "lebih dulu mana antara ayam dan telur", melainkan dari mana asalnya kehidupan yang muncul di permukaan bumi ini.
Dalam membicarakan masalah asal mula kehidupan, Al Qur'an sebagai kitab suci yang turun terakhir kepada Nabi terakhir mengambil sikap yang sangat ringkas dan menyebutkan dalam ayat yang mengenai proses pembentukan kosmos , dalam surat Al Anbiya 21: 30
"Dan apakah orang-orang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya adalah suatu yang padu, kemudian kami pisahkan antara keduanya, dan dari air kami jadikan segala sesuatu yang hidup".

Dari ayat tersebut nampak bahwa tiap-tiap benda hidup diciptakan dari air sebagai sumber bahan baku, dan berasal dari sehingga kedua arti tersebut dirasa relevan dengan sains modern bahwa kehidupan berasal dari air, dan air merupakan bahan pertama untuk membentuk suatu sel hidup.
Kata "air" adalah terjemahan dari kata "maa'" yang berarti air hujan dan benda yang encer yang merupakan unsur yang sangat diperlukan bagi kehidupan tumbuh-tumbuhan. Kesimpulannya airlah kunci kehidupan, karena tanpa air, sesuatu takkan bisa hidup, dan nyata bahwa Al Qur'an lagi-lagi sesuai dengan sains modern.
Jika anda punya opini lain, mari kita diskusikan bersama... ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Sobat... ^_^