Minggu, 30 Oktober 2011

Cek Kecepatan Akses Internet Anda !!

Kebutuhan masyarakat Indonesia terutama kaum cendekia untuk berinternet sudah termasuk dalam barang kebutuhan pokok, sehari saja tidak memencet tombol keyboard, menggiring mouse, dan login rasanya ada yang hilang dan terlewatkan dalam kehidupan kita. Sehingga berbagai macam cara dilakukan masyarakat guna dapat mengakses internet dimulai dari warung internet, mancari WiFi gratisan, sampai rela merogoh kantong membeli perangkat tablet yang bisa terkoneksi dengan internet. Namun demikian apapun perangkatnya harus jelli dan teliti memilihnya. Sebut saja dua buah modem CDMA yang sudah saya miliki, kecepatan koneksinya (bandwith)-nya jauuh berbeda. Untuk itu bagi rekan-rekan yang juga menggunakan modem seperti saya perlu dicheck dulu kecepatannya, jangan sampai sudah dibeli lelet punya, padahal anda dan saya tipe WE HATE SLOW... :D


Untuk mengetahui kecepatan akses, sobat dapat cek melalui SPEEDTEST, pilih Bandwitdth Meter; dengan bantuan website ini sobat dapat mengetahui kecepatan aksesnya. Berikut hasil anasisis SPEEDTEST untuk perangkat yang saya gunakan saat posting blog ini.

Nampak bahwa bandwidth yang berlaku untuk modem saya (SmartF***) 93,40 kbps, memang tidak terlalu cepat namun cukup untuk sekedar posting di blog ini. Oke sobat, silakan cek perangkat anda...dan bijaklah dalam memilih perangkat modem, jangan sampai menyesal dikemudian hari, yang perlu sobat lakukan adalah bertanya terlebih dahulu kepada yang sudah menggunakan sebelum membelinya. Semangat mencoba.

1 komentar:

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Sobat... ^_^