Rabu, 06 Juni 2018

Menggabungkan file PDF

Sore sobat, sambil menunggu waktu berbuka posting dulu ah....sembari menyelesaikan tugas yang harus diselesaikan. Kali ini saya dihadapkan pada unggah suatu file pdf yang single file, sementara waktu mengetiknya saya masih memisahkannya per bab, sebut saja misalnya proposal atau tugas akhir yang ada Sampul, Bab I, Bab II, dan seterusnya.
Setelah menelusur akhirnya saya menemukan beberapa rekomendasi untuk mengatasi hal tersebut (mengatasi menggabungkan) file pdf menjadi file tunggal.
Baiklah, ada dua cara sebenarnya yaitu Online dan Offline.
Bagi sobat yang koneksi internetnya stabil bisa ya menggunakan online, cukup kunjungi https://www.pdfmerge.com/  kemudian drag n drop file sobat satu per satu. Jangan lupa tentukan output dan nama filenya untuk diunduh kemudian. Mudah bukan....

Cara yang ke dua yaitu offline, artinya sobat harus mengunduh file dan menginstallnya terlebih dahulu di laptop atau komputer sobat.

Menggunakan perangkat lunak pdfsam.
Download aplikasi pdfsam disini
Install dan jalankan aplikasi pdfsam sampai selesai kemudian klik tombol add untuk file-file yang hendak di jadikan satu atau merge. Jangan lupa tentukan tempat output file, selanjutnya klik RUN. Dan sobat sudah dapat melihat hasilnya,

Menggunakan PDFill PDF Tools 
Selain untuk menggabungkan file pdf, aplikasi PDFill PDF Tools ini juga bisa melakukan enkripsi, reformat pdf pages, menambahkan informasi, header, footer, watermark dan lain-lain.

Mengunakan PDF Binder 
Aplikasi yang sangat simple untuk menggabungkan file pdf.

Itulah sobat, jika ada yang kesulitan menggunakannya silakan koment ya....oh ya software tersebut free ya....

Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan bagi sobat yang menjalankannya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Sobat... ^_^