Kamis, 23 Juni 2011

Senam Wajah: Resep Awet Muda

Setiap manusia pasti mendambakan hidup sehat, nyaman, dan aman. Tak terkecuali yang memasuki usia pertengahan (30-an) pasti selalu ingin berpenampilan bak seorang gadis remaja. Pola hidup sehat perlu diterapkan untuk menjaga dan mencapai maksud ini. Makan teratur dengan menu/ gizi yang seimbang, istirahat cukup, dan olah raga teratur cukuplah menjadi modal utama untuk hidup sehat. Namun demikian seiring bertambahnya usia maka tingkat elastisitas kulit dan daya tahan semakin menurun, ibarat mesin onderdilnya semakin aus. Untuk itu perlu diperhatikan asupan makanan dan beban pekerjaan yang disesuaikan dengan kemampuan. Insya Allah terhindar dari sakit.

Terlepas dari itu, ada suatu resep yang bisa dijadikan alternatif jika ingin tampil lebih fresh dan segar (dalam judul posting Awet Muda)karena dapat memperlancar aliran darah dan asupan oksigen ke lapisan kulit. Berikut tips-nya:

1. Tengadahkan kepala hingga terasa adanya peregangan pada kulit leher. Kemudian bukalah mulut selebar mungkin seperti ketika menguap, kemudian gerakkan mulut ke segala arah, lalu lepaskan. Rasakan sensasi peregangan disetiap otot dan syaraf yang menuju ke daerah sektar mulut dan leher. Lakukan gerakan ini selama kurang lebih 20 detik, 3 kali dalam seminggu.

2. Gerakan berikutnya adalah memanfaatkan lidah. Gerakkan lidah ke semua bagian rongga mulut. Dorong bibir atas, bibir atas, bibir bawah, sekeliling pipi. Ulangilah sebanyak 5 kali dan lakukan 3 kali dalam seminggu.

3. Untuk kegiatan relaksasi, gunakan jari telunjuk yang diletakkan di atas masing-masing alis. Dorong kulit ke atas dan ke bawah dan rasakan sensasi kelopak mata teregang. Pejamkan mata dan kencangkan kelopak mata selama 5 hitungan. Lepaskan dan ulangi kegiatan tersebut sesuai selera.

sbr: google.co.id
4. Menguaplah lebar-lebar namun upayakan disekitar anda udara bersih dan tidak ada hewan-hewan kecil yang dapat masuk ke mulut anda. ^_^. Kemudian julurkan lidah ke luar mulut dan gerakkan lidah mengikuti pola bibir anda secara berlahan. Ulangi sebanyak 5 kali untuk menghasilkan sensasi relaksasi otot rahang dan wajah segar sepanjang hari.

Itulah 4 tips yang diharapkan dapat menambah awet muda anda ! Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Sobat... ^_^