Kamis, 04 Agustus 2011

Mengubah Word Menjadi JPG

Sobat blogger, bagaimana puasa anda hari ini, lancar dan tiada kendala berarti bukan ? Semoga...segala amal perbuatan baik mendapatkan Pahala dan keburukan (= kealpaan) diampuni dosanya. (Tausiah dulu nie...)

Sebagai seorang newbie, dan belum mahir dalam desain grafis maka untuk membuat gambar-gambar di posting blog ini sehingga dapat ditampilkan haruslah berformat .jpg; permasalahannya dalam grafis baik menggunakan Corel maupun Photoshop kurang begitu menguasai. Salah satu perangkat yang powrefull yang sering kali saya gunakan adalah Ms. Word. Yaa...benar lagi-lagi Ms.Word, jika kemarin posting tentang Al-Qur'an dalam Ms.Word 2007, sekarang posting mengenai mengubah/ mengkonversi file word (.docx) menjadi .jpg. Jika sobat memerlukannya silakan ikuti tips saya ini :
1. Buatlah objek (gambar) yang hendak anda jadikan file .jpg
2. Desainlah semenarik dan suka-suka anda.


3. Untuk menghemat space memory anda, tidak usah disimpan, cukup gunakan dengan memencet tombol Print Screen (Print Scrn)
4. Bukalah Ms.Paint (bawaan Windows anda) kemudian Paste, akan tampak bahwa layar kerja Ms.Word tercopy seluruhnya, gunakan Crop untuk mengambil bagian gambar yang diperlukan.
5. Setelah selesai, simpanlah file tersebut dengan Save As, pilih format .jpg.
6. Jadilah file .jpg anda yang siap diupload ke blog...

Jika ada kendala/ kesulitan, dapat didiskusikan di komentar, oke sobat semoga bermanfaat !

Salam... ^_^

1 komentar:

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Sobat... ^_^