Senin, 06 Agustus 2012

Berburu Berkah di Bulan Ramadhan

Jika Ramadhan disebut bulan rahmat, berkah, dan ampunan memang begitulah adanya. Banyak sekali saudara-saudara kita yang "pandai" memanfaatkan peluang untuk menggali rejeki di bulan mulia ini. Dari ganti profesi dari mahasiswa menajadi penjual jajanan (takjil), sampai pengemudi becak wisata untuk sekedar menyewakan becaknya keliling kota. Itu semua merupakan berkah dan rejeki yang diberikan sang Pencipta kepada sebagian saudara-saudara kita.
Lantas apa yang telah kita lakukan, sementara tidak ada ide untuk memanfaatkan peluang ?
Jawabannya tentu saja kita cari berkah lain selain berjualan. Bisa jadi berkah Ramadhan akan datang tiba-tiba karena anda dan kita menginfakkan sebagian lembaran yang terselip di dompet/kantong kita untuk infaq, dan shodaqah.
Sungguh, keikhlasan yang tulus akan membuahkan rejeki yang tiada henti. Mari kita beramal, mari kita bersedekah, dan mari "warnai" bulan ramadhan tahun ini dengan bertabur kesalehan.
Semoga Allah melapangkan rejeki kita, jika masih jauh mohon didekatkan, jika di atas mohon diturunkan, jika masih dibawah mohon dikeluarkan; dan jika sudah dekat mohon dimudahkan untuk menggapainya.
Ingat, bahwa rejeki kita sudah ada yang mengatur, tinggal bagaimana kita mencarinya.
Semoga Allah menjadikan kita orang yang soleh. Amiiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Sobat... ^_^