Senin, 24 September 2012

Review Film : PROMETHEUS

Sobat Blogger, kali ini saya mau review perdana tentang film fiksi judulnya Prometheus.
Para ilmuwan melalui suatu rangkaian pengamatan menemukan peta bintang langka yang merupakan petunjuk awal keberadaan manusia di bumi dan kebaradaan Alien. Maka dikerahkanlah tim penjelajah mengendarai pesawat ruang angkasa yang diberi nama Prometheus, untuk mengikuti peta tersebut menuju pojok tergelap semesta. 

Pemimpin tim penjelajah ini adalah Kapten Janek (Idris Elba). Serangkaian peristiwa mewarnai perjalanan ini. Di awali dengan perbuatan Meredith Vickers (Charlize Theron) yang mencurigakan, dan menemukan peradaban modern hingga misi tercapai. Namun perjuangan belum usai karena di sana mereka harus bertahan hidup untuk diri sendiri sekaligus demi menyelamatkan umat manusia.
Dalam perjalanannya film yang semula cukup menarik karena dilengkapi dengan pesawat canggih dan perlengkapan modern ini agak memudar karena jalan cerita yang berbelit-belit. Sosok manusia robot yang tak jelas asal-usulnya dan berada di pihak kawan atau lawan pun samar terlihat.
Ketika sampai di pegunungan tempat markas Alien berada nuansa rancu masih terasa karena munculnya sosok bayangan transparan berlarian tak tentu arah. Sampai ending film pun masih menyisakan tanda tanya besar, maksud film ini apa? Perlu kecermatan dan pemikiran mendalam dalam melihat film ini.
Meski demikian film ini cukup baik ditonton kaitannya dengan misi masa depan mencari alternatif tempat tinggal manusia yang bumi-nya semakin penuh sesak dan panas ini.

Film horror action karya Amerika ini telah tayang sejak 6 Juni 2012 di bioskop Indonesia. Banyak nama-nama besar dunia layar lebar ikut tampil dalam film ini. Tak usah ragu kemampuan Ridley Scott, sang sutradara kelahiran Inggris pada tahun 1937 ini, karena telah berkibar namanya sejak ia terlibat dalam film Gladiator (2000), Black Hawk Down (2001), Kingdom of Heaven (2005) dan banyak film lainnya. Saat ini nama Charlize Theron yang disorot dalam Prometheus tengah disebut-sebut juga karena film Snow White and the Huntsman- Dia lah si Ravenna sang Ratu Jahat.
 Idris Elba sang Kapten Janek pernah memenangkan 4 penghargaan Golden Globe dalam film Luther (2010) dan masuk dalam nominasi Best Actor dalam BET Awards untuk film Thor (2011) dan Ghost Rider: Spirit of Vengeance (2011). Noomi Rapace yang memerankan Elizabeth Shaw pun besar namanya berkat film The Girl with the Dragon Tattoo (2009) dan Sherlock Holmes: A Game of Shadows (2011). Michael Fassbender sebagai David, adalah pria sama yang memerankan tokoh Erik Lehnsherr / Magneto dalam film X-Men: First Class (2011) dan sebagai Stelios dalam film 300 (2006).
Namun tahukah Anda bahwa pada awalnya ada nama Gemma Arterton, Carey Mulligan, Olivia Wilde, Anne Hathaway, Abbie Cornish dan Natalie Portman sempat diajukan untuk memerankan Elizabeth Shaw?
Bahwa film ini diberi judul Prometheus karena Ridley Scott terinspirasi dari mitologi Yunani tentang Titan Prometheus yang menjadi pelayan para dewa, yang mencuri api para dewa dan memberikannya pada manusia?
Beberapa kesalahan terlihat saat Dr. Elizabet Shaw dipanggil dengan nama asli (Noomi) ketika ia diselamatkan oleh Dr. Holloway pada saat badai pasir. Juga saat Prometheus mendarat keras, tapi botol vodka milik Vickers tetap berdiri di meja bar tanpa pecah sama sekali.
Yuk tonton dan nikmati "keanehan" di filmnya! 

Durasi: 124 menit
Produser : Walter Hill, Ridley Scott, Tony Scott, David Giler
Produksi : 20th CENTURY FOX
Sutradara : Ridley Scott
Pemain: Guy Pearce, Idris Elba, Logan Marshall-green, Charlize Theron, Noomi Rapace, Michael Fassbender

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Sobat... ^_^