Senin, 16 April 2018

Semangat dan Menyemangati

Selamat pagi menjelang siang sobat....bagaimana kabar sobat hari ini ? Semoga berkah kesehatan dan kelimpahan rejeki untuk kita semua. aamiin.
Seandainya kita bisa memutar kembali peristiwa, kejadian, atau ke masa lalu tentu saja kita berkeinginan untuk mengubah jalan hidup yang tidak baik menjadi lebih baik. Mengubah peristiwa yang kurang menyenangkan menjadi kenangan yang membahagiakan, dan sebagainya. Namun kita ini hidup di dunia nyata yang tidak mungkin terbalikkan. Kita hidup dalam waktu yang linear tanpa ada pengulangan sedikitpun. Dari detik, menit, jam, hari, minggu, bulan, bahkan tahun. Maka saya menjadi sangat setuju saat pepatah mengatakan "Manfaatkan waktumu sebaik dan semaksimal kamu bisa, jangan sampai menyesal di kemudian hari". Waktu tak akan pernah berkompromi dan memiliki toleransi ditengah ketidakpastian hidup.
Adakalanya kita menyesali apa yang telah terjadi, namun apakah dengan menyesal saja lantas menyelesaikan masalah ? Tentu tidak....kita harus berusaha mengubah keadaan semampu dan sekuat tenaga agar menjadi lebih baik.
Kita tidak mau terpuruk terus menerus dalam lubang masalah, kita ingin mentas dan tuntas dari semua himpitan hidup....untuk itulah perlunya berdoa kepada yang Maha Pemberi Berkah.
Kita tidak tahu besok mau seperti apa dan bagaimana....hanya bisa berserah diri kepadaNya.
Bagi kita sekarang adalah berbuat sebaik-baiknya kepada lingkungan, berbakti sebaik-baiknya kepada orang tua, dan bermunajat sebaik mungkin agar terkabul doa-doa kita.
Sebab kita hanya manusia biasa yang tak luput dari kesalahan, kekhilafan, dan kekeliruan. Hanya kepadaMu lah kami menyembah, hanya kepadaMu lah kami mohon pertolongan.

#goresan hati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Sobat... ^_^