Kamis, 11 Februari 2010

Samsung Corby S3650


Samsung mengeluarkan ponsel baru dengan trend masa kini tetapi dengan harga murah, seperti ponsel qwerty dan ponsel touchscreen mereka menembak pasar tersebut. Ponsel qwerty yang di luncurkan adalah type Samsung corby B3210 Txt (QWERTY) dan yang satunya lagi Samsung corby S3650 (Touchscreen).

Alih-alih kepingin punya yang type Samsung corby S3650 (Touchscreen), maka coba mencari referensinya (www.pulsacenter.com). Salah satu ponsel touchscreen yang di keluarkan oleh vendor ternama tapi di bandrol dengan harga murah, yakni sekitar 1,7 jutaan (bahkan saat memposting ini ada penawaran 1,65 jt) sudah bisa menikmati Hp baru. Lumayan lah buat temen2 yang ingin mencoba hape model touch touch …. :-)



Kesan pertama yang muncul dari produk ini adalah: mungil, perpaduan warnanya kuat, serta sarat akan fitur jejaring sosial. Jelas ini menunjukkan keseriusan Samsung membidik remaja. Ditambah lagi dengan tema animasi yang melekat pada menu utama maupun aplikasinya.

Dari bagian luarnya, keseluruhan bodi Samsung S3650 Corby tampak dibuat dari bahan plastik yang dibalut dengan 2 warna dominan yang berkilau. Bentuknya pun tergolong unik, Samsung mengatakan mereka terinspirasi dengan lekukan celana jeans serta futuristiknya Mobil mewah. Alhasil, produk mungil tersebut terasa sangat pas ketika digenggam.

Fitur Unggulan Samsung S3650 Corby

Selain mengedepankan desain, Samsung S3650 Corby juga diklaim memiliki fitur yang dapat memikat perhatian. Salah satunya adlaah layar sentuh Corby S3650 yang telah memadukan Touchwiz UI milik Samsung dengan sistem haptic feedback. Intinya? sistem ini diklaim bakal bersahabat dengan siapapun yang menggunakan.

Meski disebut sangat mudah pengoperasiannya, tetapi tetap saja diperlukan penyesuaian untuk menggunakan ponsel ini. Kejadian ’salah pencet’ bakal sering dijumpai ketika baru saja menggunakan ponsel ini.

Selain layar sentuh yang menarik, faktor lain seperti Widget juga dapat meraih simpati pengguna. Berkat widget, layar utama ponsel ini bisa disesuaikan dengan keinginan pengguna, misalnya untuk menampilkan Tweet dari teman-temannya. Ditambah lagi, pengguna dapat mengunduh berbagai widget lokal secara gratis.

Namun, satu hal yang cukup disayangkan adalah terbatasnya kemampuan koneksi jaringan ponsel ini. Konektivitas via Wi-Fi ataupun 3G tidak dijumpai pada produk ini.

Fitur lain yang ditawarkan oleh ponsel ini adalah:

  • Jaringan: Quad-band GSM/EDGE
  • Layar: 2.8″ QVGA 262K TFT
  • Kamera: 2 Mega piksel
  • Video: H.263, MP4
  • Memori Internal: 90 MB dengan dukungan microSD hingga 8GB.
  • Radio FM dengan RDS
  • TouchWiz Dan antarmuka bergaya kartun
  • Bluetooth 2.1 dengan A2DP

Lengkap dengan Fitur Hiburan

Selain memanjakan pengguna dengan beragam aplikasi jejaring sosial seperti Facebook, Twitter Dan MySpace. Produk ini juga dipersenjatai beberapa fitur hiburan yang menarik untuk dicoba.

Contohnya, Picture Gallery pada Corby yang cukup asyik untuk digunakan. Menampilkan gambar melalui menu ini menjadi menyenangkan karena layarnya yang berukuran cukup besar dan makin seru berkat layar sentuh yang dimilikinya.

Lewat layar sentuh, pengguna hanya perlu menyapukan jari pada permukaan ponsel ini untuk berpindah gambar. Perpindahannya pun tergolong cukup responsif.

Untuk musik, menu yang ditanamkan dalam ponsel ini sepertinya tidak terpaut jauh dengan terdahulunya, Samsung Star. Pengguna dapat mencari lagu favorit berdasarkan artis, album ataupun jenis musiknya.

Kualitas suara ponsel ini terbilang biasa saja, tak ada yang istimewa. Namun hal itu bisa dipahami, karena ponsel ini bukan ponsel yang didedikasikan untuk musik.

Hadirnya Corby dengan layar sentuh agaknya tak bisa dipisahkan dari sukses Samsung Star. Corby pun ditawarkan pada harga yang relatif terjangkau, yakni berkisar Rp.1.749.000.

Kesimpulannya, beragam fitur yang ada serta tampilan antar muka yang lucu membuat produk ini layak menjadi pilihan pengguna ponsel usia muda maupun mereka yang berjiwa muda.

Kelebihan
+ Antar muka yang unik
+ Harga murah
+ Widget yang dapat memudahkan navigasi

Kekurangan
- Tidak ada Wi-Fi dan 3G
- Perlu banyak penyesuaian ketika baru digunakan





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Sobat... ^_^