Sabtu, 19 November 2011

Don't Sleep

Gak boleh tidur !!
Selarik kalimat yang ekstrim di dengar, ada apa-kah gerangan ?
Hee...tentu sobat mengira saia sedang banyak pekerjaan, lemburan menumpuk sampai-sampai mendoktrin tidak boleh tidur, ngantuk pun gak boleh.... hee. Lantas apa dong ?
Begini sobat blogger, mengingat rating dan alexa saia yang semakin membengkak yah saya buat sesuatu posting yang menggelitik pikiran, eh barang kali mas alexa berkenan menerjunkan ratingnya untuk saya (ngarep.net)...


Sering kali kita bekerja dengan perangkat/ komputer untuk jangka waktu yang lama, dan tentu tidak selama itu pula kita mampun manteng di depan perangkat kesayangan. Sewaktu-waktu kita rebahan, buat mi instan, atau sekedar ke belakang untuk buang hajat. Namun tanpa disuruh komputer kita tidur dengan sendirinya, merem dengan sendirinya yang terkadang jika disentuh akan bangun lagi; tapi kalo disentuh trus gak bangun-bangun gimana yah...hehe, itu namanya hybernate yang cukup mengganggu kerja kita.
Misalnya saja sobat sedang unduh lagu kesayangan atau file dengan ukuran yang lumayan besar; karena sesuatu hal sobat tinggalkan komputer menyala dengan harapan proses unduh mengunduh berjalan sendirinya. Namun setelah sobat kembali ternyata sang komputer malah merem...akhirnya proses unduh terhenti dan jika diresume malah kembali unduh dari nol lagi. Repot bukan.
Nah sekarang sudah ada referensi untuk mengatasi hal itu, yaitu dengan DON'T SLEEP, sebuah software portable dengan ukuran sangat mini namun powerfull untuk mengatasi gejala di atas. Software yang bersifat free ini dapat sobat unduh di laman aslinya di sini.
Cara menggunakannya pun dibilang sangat sederhana, tinggal klik saja (run) trus muncul Blocking seperti gambar di bawah ini :
Cukup dengan enabled saja maka komputer sobat tidak akan tidur selamanya...hehe
Semoga tips ini bermanfaat. Salam gratisan !!!

2 komentar:

  1. don't sleep....ayo belajar hehehe
    saking banyaknya Software gratisan yang berukuran kecil tapi menarik plus gratis lagi masih sering NGENDLUP gak ketahuan orang seperti yang satu ini dan HJ split sebagai contoh lainnya... arigato tankyou pak softwarenya membantu........

    setelah membaca artikel lainnya bernuansa sains akhirnya ijinkan Jhoin this site pak eko hehehe..

    BalasHapus
  2. oke mas kris...monggo, pakai suka-suka....

    BalasHapus

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Sobat... ^_^