Senin, 20 April 2015

Kita Hidup di Dunia Nyata

Acapkali kita menginginkan sesuatu entah itu barang maupun non barang yang dapat memuaskan keinginan bathin kita. Melihat fenomena gedget yang baru tentu semua orang ingin memilikinya sebagai bentuk prestise, kebanggaan, dan kepuasan diri.
Melihat rekan sekantor sukses dalam karir, rumah tangga, dan keluarga, tentu kita menjadi iri karena (sebagian) dan terkadang dari kita tidak dapat seperti itu. Ya, inilah dunia NYATA.
Keinginan, harapan, dan cita-cita hemat saya semua manusia sama yaitu menggapai kebahagiaan yang dapat diperoleh melalui bermacan cara.
Semua ingin ideal: istri cantik molek nan aduhaii, uang yang melimpah berkecukupan, anak-anak yang sehat dan pintar, kendaraan memadahi, fasilitas dan perabotan lengkap, dan rumah tinggal bak istana Yuni Shara atau Rafi Ahmad...namun pupus lamunan itu ketika melihat kenyataan....
Ya, kita hidup di dunia nyata bukan di dunia ideal.
Apa yang harus dilakukan ? cukup melamun saja, atau segera turun tangan singsingkan lengan baju untuk menggali potensi dan sumber daya yang melimpah (yang) sejatinya telah disediakan Tuhan untuk kita.
Permasalahannya adalah: dimana dan dengan apa menggalinya ?? Itulah dunia nyata, tak seindah impian.

Salam Mimpi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Sobat... ^_^