Selasa, 04 April 2017

The User Profile Service Failed The Logon. User Profile Cannot Be Loaded (Win 7)

Permasalahan peralatan sudah umum ditemui, entah peralatan keras maupun peralatan lunak. Siang ini saya dibuat ribet karena PC yang biasa digunakan tidak mau login meskipun sudah yakin username atau passwordnya benar. Pesan yang muncul seperti pada judul 
"The User Profile Service Failed The Logon. User Profile Cannot Be Loaded"

  1. Jika ini terjadi pada komputer sobat, cobalah ambil langkah-langkah berikut ini, setidaknya telah bekerja dengan baik pada PC saya sehingga dapat bekerja kembali.
  2. Nyalakan ulang komputer anda, tentu saja melalui menu restart.
  3. Sebelum layar menyala, tekan-tekan (tidak ditahan) dengan cepat tombol F8, sehingga masuk pada menu Safe Mode.
  4. Klik tombol Start, masuk pada kolom pencarian, ketik REGEDIT
  5. Setelah masuk ke Registry Editor, masuk ke folder HKEY_LOCAL_MACHINE >> SOFTWARE >> Microsoft >> Windows NT >> CurrentVersion >> ProfileList.
  6. Terlihat ada dua buah folder dengan nama awal S-1-5 dan diikuti nomer panjang dibelakangnya yang sama persis. Namun bedanya, yang satu berakhiran .bak dan yang satu lagi tidak berakhiran .bak.
  7. Ubah nama folder tanpa akhiran .bak dengan menambahkan akhiran .bk pada folder tersebut.
  8. Ubah nama folder yang berakhiran .bak dengan menghapus akhiran .bak tersebut.
  9. Pilih folder tanpa akhiran .bk dan perhatikan panel sebelah kanan. Doubleklik pada RefCount dan ubah value data menjadi 0 (nol).
  10. Jika sudah, silakan close program Registry Editor dan restart sistem komputer. Lalu silakan login seperti biasanya. Jika sekarang login dapat dilakukan, maka dengan cara ini sobat dapat Mengatasi Pesan Error "User Profile Cannot Be Loaded" pada Windows 7.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Sobat... ^_^