Sabtu, 17 Maret 2018

Jumanji: Welcome To The Jungle (Review)

Sebagai generasi jaman lalu yang sempat menikmati film Jumanji, tentu sangat antusias dengan hadirnya film serupa di tahun 2017 lalu ini. Film Jumanji yang dulu kelihatan seru, lucu, unik, dan yang pasti mampu mengembangkan daya imajinasi saya waktu itu. Akankah permainan itu benar-benar ada, toh hanya seperti permainan Monopoli.
Alih-alih ingin mengenang masa lalu, ketika Jumanji : Welcome To The Jungle muncul, pastilah saya tidak mau ketinggalan menikmatinya. Berikut thrillernya yang diambil dari youtube.com


Pada awalnya saya berpikir film ini adalah remake dari Jumanji (1995) dengan pemeran Robin Williams, tapi ternyata tidak. Film ini bisa dianggap sekuel, dan sort of a reboot. Papan permainan Jumanji yang dimainkan oleh Kirstern Dunst pada Jumanji (2015) dimunculkan kembali pada film ini, hanya penemuannya terlalu sederhana yaitu di pantai. Kita akan melihat bagaimana papan beradaptasi dengan perkembangan teknologi dengan mengubah diri menjadi kaset dan konsol video game (lucu kan ?). Dan dari sinilah film mengeksplorasi banyak hal-hal dan bagaimana manusia masuk ke dalam video game.
Baik, jika saya boleh memberikan kesan saya menonton film ini awalnya sangat interesting, namun ketika alur berjalan saya malah fokus pada si Kekar Downey Jhnson saja, alurnya kurang menarik karena pemainnya hanya sebagai Avatar dalam dunia game. Meski karakter dan perannya sangat bertolak belakang, namun ada yang kurang pas ketika di dunia nyata berperan sebagai seorang gadis, di dunia Jumanji sebagai seorang pembaca Peta yang tambun dan tua.
Meski sudah dibumbui dengan berbagai efek yang menarik, namun pikiran ini tatap saja mengharap munculnya hewan-hewan dan pemburu yang membuat heboh.
Alhasil secara pribadi meski film ini sukses dan meraih pendapatan tinggi, secara pribadi saya masih menilai bagus Jumanji yang dulu.
Namun semua itu tentu saja sebagai hiburan, monggo rekan-rekan memiliki penilaian sendiri.
Selamat menikmati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Sobat... ^_^