Jumat, 20 Mei 2011

Hidup ini adalah PILIHAN


Sebagai orang yang biasa-biasa saja, bahkan dapat dibilang cukup layaknya tetangga-tetangga yang berkecukupan itu, seringkali diri kita merasa paling kecil dan paling tak berpunya. Selalu saja kita memandang lahan dan ladang tetangga lebih subur dibanding lahan kita. Jika sudah begitu maka perasaan iri, rendah diri kerap kali menghantui perasaan kita. Namun apakah separah itukah keadaan kita ? (jawab jujur dalam hati sobat semua)
Sobat...marilah kita tengok kebelakang, pada masa lalu kita.
Pada masa itu, bukankah banyak "pilihan" yang datang pada kita dan kita memilih apa yang kita jalani sekarang ini ?
Ketika datang sebuah tawaran bekerja di instansi A dan instansi B, maka disinilah letak pilihan itu; dan yang saya sangat yakin itulah yang anda jalani saat ini, detik ini. Ketika datang cinta pada anda diantara dua pilihan, maka yang menjadi jodoh anda adalah pilihan anda. Yaa...Pilihan yang membawa kebahagiaan maupun kesedihan. Sebagai manusia pasti kita akan berandai-andai : Jika tahu akhirnya akan seperti ini, pastilah aku akan memilih yang itu, dan tidak akan memilih yang ini.


Sadarlah wahai kekasih Allah, hidup ini berjalan lurus dan tak akan dapat kembali ke masa lalu. (Proses Reversible), maka pergunakanlah hidup ini sebaik mungkin.
Sekali lagi sobat...hidup dan kehidupan ini adalah sebuah pilihan,  sebelum semua terlanjur pikirkan dan rancanglah dengan matang sebelum memutuskan suatu perkara. Jika berasa sulit konsultasikan dengan orang yang lebih dewasa, lebih tua, dan lebih berpengalaman; jika masih kesulitan juga mintalah pertolongan kepada Tuhan YME, atas pilihan yang hendak sobat buat tersebut.
Jangan sampai menyesal dikemudian hari.
Pilihlah sesuai dengan hati nurani yang jernih.
Sukses selalu.

1 komentar:

  1. Seperti kata favorite saya pak.
    "Life is Simple, You make a choice dan don't look back"
    Kalau sudah memilih jangan pernah ragu dan menyesal.he...

    BalasHapus

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Sobat... ^_^