Minggu, 18 September 2011

Memutar File .amr Pada Komputer

Sobat blogger, pastilah sobat semua memiliki handhone yang multifungsi, bukan hanya sekedar sms, telpon namun bejibun fungsi dan manfaat sekarang ditawarkan oleh vendor ponesel untuk menarik pembeli. Namun demikian tidak sedikit sobat yang masih setia menggunakan ponsel lawas-nya dengan alasan praktis, ekonomis, dan masih layak pakai. Pun demikian beberapa ponsel mengusung beberapa vitur yang bisa dimanfaatkan untuk merekan video, audio, maupun sekedar narsis berfoto. Nah ketika sobat merekan celoteh keponakan, nanyian adik yg baru belajar menyanyi tentu menjadi menarik dan lucu ketika didengarkan setelah si kecil menginjak besar....permasalahannya file yang muncul dari hasil rekaman pada ponsel lama berekstensi .amr (Adaptive Multi-Rate), dalam hal ini saya merekam menggunakan N 3660. Untuk dapat memainkannya di komputer maka perlu kita ubah file .amr tersebut menjadi file yang umumnya bisa diputar di player.



File rekaman suara dari mobile device dapat dimainkan melalui komputer dengan menggunakan software AMR Player. AMR Player adalah software gratissss yang dapat anda download tanpa bayar melalui www.amrplayer.com.

AMR Player memiliki tampilan yang user friendly sehingga memudahkan anda untuk mendengarkan lantunan hasil rekaman suara anda dari ponsel anda di perangkat komputer. Tidak hanya itu saja, dengan menggunakan AMR Player anda juga dapat mengkonvert / mengubah file AMR ke dalam bentuk MP3 atau sebaliknya, dan anda juga dapat mengkonvert / mengubah file AMR ke dalam bentuk WAV atau sebaliknya.

5 komentar:

  1. Kalo saya suka pake PC Suite :)

    BalasHapus
  2. bro sering kerja sampingan subtitle film y? liat tuh di planet of the apes.. keren sob! bikin lg lah! film yg laen apa?

    hamba allah

    BalasHapus
  3. iya pak boss, niatan mau berbagi kok...liat aja di Subtitle klo admin(author)nya adhy itu saya...hee

    BalasHapus
  4. bro gmna caranya memutar file AMR yg tdk bisa diputar diplayer manapun (yg saya coba) termasuk AMR PLAYER 1.3
    pesannya: cant decode file
    info: file amr tsb sdh terhapus tapi sy panggil ulang pake Recover MyFiles Propesional
    tolong bantuannya bro, thenks b4

    by: jo

    BalasHapus
  5. sobat Jo:
    menilik kasus sobat yg bermasalah adalah file'nya..bisa dicoba dengan mencari file asli .amr tersebut, misal dari memory telpon atau memory cardnya...bisa jadi file .amr-nya corupt... sepengalaman saya saya sukses dg amr player bahkan bisa convert sesuka saya....semoga tercerahkan.^_^

    BalasHapus

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Sobat... ^_^