Minggu, 29 Mei 2011

Analisis Ulangan Harian dengan Ms.Excel

Tugas Guru selain mengajar adalah mendidik. Profesi yang satu ini hingga kini masih menjadi primadona bagi sebagian orang karena dianggap mudah dan menghasilkan pahala yang luar biasa, sehingga wajar jika guru dianggap pahlawan tanpa tanda jasa. Bayangkan dan pikirkan sobat, siapakah yang membuat Pak Habibie, Pak SBY, dan Pak Budiono (Wapres) menjadi sekarang ini ? tentulah mereka sendiri ! Namun dalam perjalanannya mereka dan kita tidak bisa belajar sendiri tanpa ada fasilitator yaitu seorang guru.
Pandangan pekerjaan Guru adalah mudah sebenarnya salah besar, karena dibalik enak-nya pasti ada repot-nya, dimulai dari menyusun rencana mengajar: Prota, Promes, Silabus, RPP, Analisis KKM, Analisis Konteks, dsb. dan ketika UAS selesai masih harus menganalisis butir soal yang disusun-nya. Nah sobat blogger, untuk menunjang dan membantu memperingan pekerjaan seorang guru dalam urusan analisis nilai, dibawah ini saya sharing sebuah perangkat lunak berbasis Office 2003 yang berisi Analisis Ulangan Harian. Jika anda menghendaki silakan unduh saja pada link di bawah. Oh ya saya juga masih ingat dulu pernah memposting analisis ulangan dengan Anates, nah sekarang saya tampilkan lagi yang lebih simpel dan mudah dipelajari. Karena saya memperoleh software ini dari teman yang juga copy paste, maka saya tidak menyebut pembuatnya.
Jika menghendaki, silakan unduh di bawah ini :

Analisis Ulangan Harian dengan Ms.Excel (.rar: 488 kB)

2 komentar:

  1. TRIMA KASIH ATAS DIPERBOLEHKAN DOWNLOAD SOFTWARE YANG SANGAT MEMBANTU BAGI PARA GURU, SEMOGA MENJADI AMAL JARIAH YANG DICATAT OLEH ALLAH SWT

    BalasHapus

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Sobat... ^_^